"Dengan tetap memperhatikan hukum & perundang-undangan serta kode etik "posting" yang santun yaitu dengan mencantumkan nara sumber aslinya, kiranya penyebarluasan informasi, pendidikan ataupun perkembangan iptek tidak perlu terhalang semata alasan pranata hukum HaKI, sebagaimana dijamin oleh hukum & peraturan perundang-undangan sebagai bentuk pengecualian (Pasal 15 UU No 19 Tahun 2002)"

Renungan Bulan Ini...

"Tiada yang lebih baik dari dua kebaikan : Beriman pada Allah dan bermanfaat bagi manusia. Tiada yang lebih buruk dari dua kejahatan : Syirik pada Allah dan merugikan manusia" (dari berbagai sumber)

the holy qur'an

Hari Ini Dalam Lintasan Sejarah

Thursday, February 4, 2010

Agar Akses Internet Lebih Ngacir (Alternatif DNS dari Google)

Apakah Anda selalu mengakses Google? Apakah Anda butuh waktu yang lama untuk membuka website buatan Google? Untuk mengatasi masalah tersebut, Google mencoba memberikan sebuah solusi untuk membantu Anda. Solusi tersebut dinamakan “Google Public DNS”.

Tidak semua orang mengerti mengenai Domain Name System (DNS) karena biasanya feature tersebut bekerja di belakang layar yang dikerjakan oleh Internet Service Provider (ISP). DNS adalah sistem penamaan komputer, servis, atau ke semua sumber daya yang terhubung ke Internet atau jaringan. DNS menerjemahkan nama domain yang sebenarnya berbentuk angka (biner) ke nama domain yang pastinya akan dimengerti oleh manusia.

Layanan Google Public DNS diberikan gratis untuk Anda. Anda dapat menggunakan servis tersebut sebagai alternative dari DNS yang diberikan oleh provider Anda. Untuk menggunakan lakukan setting DNS seperti berikut: 
Ubah Preferred DNS menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 sebagai Alternate DNS servernya.  
Dengan settingan seperti itu, Google menjamin Anda akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat lagi. Namun, sebaiknya Anda harus benar-benar memahami setting jaringan sebelum Anda mencoba servis ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Selain menjanjikan pengalaman browsing yang lebih cepat, Google juga menjanjikan keamanan yang lebih tinggi. Untuk membaca mengenai keamanan apa saja yang mereka janjikan, silahkan kunjungi link ini. (http://code.google.com/speed/public-dns/docs/security.html)

Apabila Anda ingin membaca lebih lanjut mengenai servis ini silahkan kunjungi link ini. (http://code.google.com/speed/public-dns/docs/using.html)

Note:
Jangan lupa mencatat alamat DNS sebelunya..... just in case (jaga2...)

Semoga Bermanfaat.

1 comment:

  1. bagus juga postingannya... keep posting :)

    ReplyDelete

Tulisan ini terbuka untuk dikomentari, dikritik demi perbaikan di kemudian hari

Reviews Software Free Download

findtoyou.com

How Speed U Are???